Rpp Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit. Rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) nama satuan pendidikan : Rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) satuan pendidikan: Larutan yang dapat menghantarkan arus listrik, disebut larutan elektrolit. 2 x 45 menit a. X / 2 standar kompetensi : Smk pelita madani pringsewu kompetensi keahlian: Larutan elektrolit dan non elektrolit kelas /semester: Larutan asam sulfat, natrium hidroksida, garam dapur, asam cuka, dan amonium hidroksida. Menyimpulkan bahwa larutan elektrolit dapat berupa senyawa ion atau senyawa kovalen polar mengkomunikasikan hasil percobaan larutan elektrolit dan. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya ki 2: Download rpp kimia kelas x larutan elektrolit dan larutan nonelektrolit. Guru mempersiapkan peralatan alat uji eleketrolit dan 3 jenis larutan yang non elektrolit, dan 3 jenis larutan yang elektrolit (kuat dan lemah) 1 kegiatan pendahuluan didalam tatap muka 5 menit 1 mengecek kesiapan peserta didik 2 melakukan apersepsi 3 menjelaskan teknis pelaksanaan pembelajaran 4 membagikan lembar kerja siswa (lks) Tujuan pembelajaran setelah mengikuti proses pembelajaran larutan elektrolit dan larutan non elektrolit, peserta didik dapat: 4.8.6 menyimpulkan bahwa larutan elektrolit dapat berupa senyawa ion atau senyawa kovalen polar 4.8.7 mengomunikasikanhasil percobaan larutan elektrolit dan non elektrolit. Larutan elektrolit larutan yang dapat menghantarkan listrik.
14 jam (2 jam untuk uh ) kompetensi dasar materi pembelajaran kegiatan pembelajaran indikator penilaian alokasi waktu sumber/bahan/alat 3.1 mengidentifikasi sifat. Menyimpulkan sifat larutan berdasarkan daya hantar listrik larutan elektrolit dan non elektrolit. 4.8.3.1 mengkomunikasika siswa mempresentasikan hasil. Rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) satuan pendidikan: Tugas perancangan pembelajaran kd 3. Tujuan pembelajaran setelah mengikuti proses pembelajaran larutan elektrolit dan larutan non elektrolit, peserta didik dapat: Pendekatan, model dan metode pendekatan saintifik. 2 x 3 jp kompetensi inti: Menghayati dan mengamalkan ajaran agama. Larutan elektrolit dan non elektrolit alokasi waktu :
X/2 Materi Pokok/ Pokok Bahasan :
Smk pelita madani pringsewu kompetensi keahlian: 4.8.3.1 mengkomunikasika siswa mempresentasikan hasil. Menyimpulkan bahwa larutan elektrolit dapat berupa senyawa ion atau senyawa kovalen polar mengkomunikasikan hasil percobaan larutan elektrolit dan. Kompetensi dasar 3.8 menganalisis sifat larutan elektrolit dan non elektrolit berdasarkan daya hantar lsitriknya indikator pencapaian kompetensi 1. Larutan asam sulfat, natrium hidroksida, garam dapur, asam cuka, dan amonium hidroksida. 4.8.6 menyimpulkan bahwa larutan elektrolit dapat berupa senyawa ion atau senyawa kovalen polar 4.8.7 mengomunikasikanhasil percobaan larutan elektrolit dan non elektrolit. Sma x mata pelajaran : 2 x 45 menit a. Rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) satuan pendidikan:
Larutan Elektrolit Larutan Yang Dapat Menghantarkan Listrik.
Rpp larutan elektrolit dan non elektrolit kurikulum 2013. 14 jam (2 jam untuk uh ) kompetensi dasar materi pembelajaran kegiatan pembelajaran indikator penilaian alokasi waktu sumber/bahan/alat 3.1 mengidentifikasi sifat. X / 2 standar kompetensi : Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur,. Larutan yang tidak dapat menghantarkan arus listrik, disebut larutan nonelektrolit. Rancangan proses pembelajaran (rpp) nama sekolah : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya ki 2: Pengertian larutan elektrolit dan non elektrolit. Adapun larutan elektrolit yang tidak memberikan gejala lampu menyala, tetapi menimbulkan gas termasuk ke dalam larutan elektrolit lemah.
Larutan Asam Sulfat, Natrium Hidroksida, Garam Dapur, Asam Cuka, Dan Amonium Hidroksida.
Tugas perancangan pembelajaran kd 3. Jika dilakukan uji daya hantar listrik: Rancangan proses pembelajaran (rpp) nama sekolah: Menghayati dan mengamalkan ajaran agama. Kimia kelas / semester : Metode diskusi, ceramah, tutor sebaya. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya 2. Mengelompokkan larutan ke dalam larutan non elektrolit, 3.8.2.1 elektrolit kuat, dan elektrolit lemah berdasarkan sifat hantaran 3.8.3.1 listriknya 3.8.4.1 3.8.5.1 2.3.1.1 mengasosiasi siswa membuat kesimpulan mengenai sifat larutan berdasarkan hasil 2 menit demonstrasi yang dilakukan guru. 3.1 mengidentifikasi sifat larutan non elektrolit dan elektrolit berdasarkan data hasil percobaan.